Lapas Batam Gelar Perkemahan Pramuka WBP se-Kepri

Share:

Batam, INFO_PAS – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke-58 sangat terasa spesial. Hal ini karena pada peringatan kali ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Batam dengan Gugus Depan (Gudep) 11.209 – 11.210 mengadakan perkemahan untuk seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakan di Kepulauan Riau

Kegiatan yang diadakan tanggal 13-14 Agustus ini diikuti lima UPT Pemasyarakatan, yaitu Lapas Batam selaku tuan rumah, Lapas Tanjungpinang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Tanjungpinang, Rutan Batam, dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Batam.

Saat memberi sambutan, Kepala Lapas Batam, Surianto, selaku Ketua Majelis Pembimbing Gudep mengucapkan terima kasih karena sudah mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Gudep 11.209 – 11.210.

perkemahan Pramuka

“Kalian merupakan orang-orang pilihan yang ada di UPT Pemasyarakatan Kepulauan Riau. Bayangkan, ada berapa ribu narapidana yang ada di Kepulauan Riau, namun kalian bisa terpilih mengikuti kegiatan ini. Terima kasih karena sudah bersedia hadir dan mengikuti kegiatan. Memang belum sempurna, namun setidaknya kita sudah memulai,” ucap Surianto.

Kedepannya, kegiatan ini akan menjadi program atau kalender tahunan pada setiap peringatan HUT Pramuka di Kepulauan Riau untuk membangun karakter bangsa bagi setiap Warga Binaan Pemasyarakatan.

 

 

Kontributor: Lapas Batam

Lapas Batam Gelar Perkemahan Pramuka WBP se-Kepri | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya