Lapas Madiun Luncurkan Program Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Share:

Madiun, INFO_PAS – Penuhnya isi lembaga pemasyarakatan (lapas) dimana hampir 70% isinya terkait kasus narkoba mendorong dilakukannya rehabilitasi narkoba, khususnya bagi mereka yang saat ini tengah menjalani pidana di lapas.

Salah satunya dilakukan oleh Lapas Kelas I Madiun dengan menggelar peluncuran program rehabilitasi pengguna narkoba, Selasa (3/10). Turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Timur, Giri Purbadi, serta seluruh stakeholder terkait seperti Balai Latihan Kerja, Dinas Kesejatan, Dinas Sosial, Kementerian Agama, Yayasan Bambu Nusantara, dan Pondok Pesantren Al-Fatah.

“Saya sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Kepala Lapas (Kalapas) Madiun dan bantuan para stakeholder. Semoga kegiatan ini bisa menepis anggapan bahwa lapas adalah sarang narkoba,” harap Giri.

Sementara itu, Kalapas Madiun, Wahid Husen, menilai berhasil tidaknya program ini kembali kepada kerja sama tim efektif lapas dan stokholder serta keinginan peserta rehabilitasi untuk berubah.

“Jangan ada anggapan ini proyek saya. Memang saya sedang mengikuti PIM Tk. II, namun saya inginkan program ini menjadi program lapas. Bila berhasil bisa diterapkan di lapas seluruh Indonesia,” ujar Wahid.

 

 

 

Kontibutor: Bayu

Lapas Madiun Luncurkan Program Rehabilitasi Pengguna Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya