Lapas Makassar Dengarkan Aspirasi WBP Demi Pelayanan Prima

Makassar, INFO_PAS - Usai apel pagi, Kamis (27/6) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Makassar, Budi Sarwono, mengerahkan seluruh petugas untuk masuk ke dalam blok hunian. Jajaran lapas bermaksud mendengarkan seluruh aspirasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait pelayanan prima yang diberikan oleh Lapas Makassar. Beragam pertanyaan dan masukan yang disampaikan oleh WBP terkait layanan kesehatan dan perwatan, remisi, kualitas makanan, pengurusan hak integrasi, hingga menanyakan kapan masa pidananya berakhir. “Sebagai instansi pelayan publik, kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan dengan mendengarkan saran dan masukan oleh WBP demi memperbaiki pengadaan dan penyaluran  pelayanan publk. Selain ini adalah hak mereka sebagai warga negara, juga merupakan kewajiban penyelenggara untuk memberikannya,” tutur Kalapas. [caption id="attachment_81190" align="aligncenter" width="534"] Lapas Makassar Dengarkan Aspirasi WBP Demi Pelayanan Prima

Makassar, INFO_PAS - Usai apel pagi, Kamis (27/6) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Makassar, Budi Sarwono, mengerahkan seluruh petugas untuk masuk ke dalam blok hunian. Jajaran lapas bermaksud mendengarkan seluruh aspirasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait pelayanan prima yang diberikan oleh Lapas Makassar. Beragam pertanyaan dan masukan yang disampaikan oleh WBP terkait layanan kesehatan dan perwatan, remisi, kualitas makanan, pengurusan hak integrasi, hingga menanyakan kapan masa pidananya berakhir. “Sebagai instansi pelayan publik, kami ingin meningkatkan kualitas pelayanan dengan mendengarkan saran dan masukan oleh WBP demi memperbaiki pengadaan dan penyaluran  pelayanan publk. Selain ini adalah hak mereka sebagai warga negara, juga merupakan kewajiban penyelenggara untuk memberikannya,” tutur Kalapas. [caption id="attachment_81190" align="aligncenter" width="534"] mendengarkan aspirasi WBP[/caption] Pada kesempatan tersebut, petugas yang telah dibagi pada masih-masing blok wajib menjawab satu per satu pertanyaan yang disampaikan oleh WBP seraya didokumentasikan sebagai bahan masukan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan prima yang diberikan oleh Lapas Makassar. "Jika ada pertanyaan yang bisa dijawab langsung akan segera kami jawab, namun tetap dicatat sebagai laporan. Jika pertanyaan tersebut membutuhkan konfirmasi pada atasan langsung, maka akan ditampung dulu. Kami pastikan jika aspirasi tersebut sesuai SOP, maka akan ditindak lanjuti,” kata salah satu petugas Lapas Makassar, Darmansyah, terkait tindak lanjut aspirasi-aspirasi WBP.     Kontributor: Lapas Makassar

What's Your Reaction?

like
0
dislike
1
love
1
funny
0
angry
1
sad
1
wow
0