Lapas Tual Tegaskan Komitmen Pelayanan Prima Lewat Layanan Kunjungan

Langgur, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tual berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat. Hal ini ditunjukkan melalui optimalisasi berbagai layanan, termasuk layanan kunjungan. Penerapan SOP hingga prinsip 5S: Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun dilakukan guna menciptakan lingkungan pelayanan yang ramah, profesional, dan manusiawi.
Setiap pengunjung yang datang akan dilayani sesuai prosedur, mulai dengan pemberian nomor antrean, pendaftaran, pemeriksaan badan, hingga pengecekan barang bawaan. Hal ini sebagai upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban Lapas, sekaligus kenyamanan para pengunjung dan keluarga Warga Binaan
Kepala Lapas Tual, Nurchalis Nur, menegaskan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab institusi Pemasyarakatan.
“Setiap petugas telah dibekali pengetahuan dan keterampilan pelayanan prima agar mampu menghadirkan pengalaman terbaik bagi masyarakat,” ujar Nurchalis, Rabu (23/7).
Sementara itu, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban, Rizal Mesfer, menyampaikan bahwa Lapas Tual tengah berupaya meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).
“Kami berkomitmen menjaga integritas dan memberikan layanan yang bersih, cepat, dan tanpa pungutan liar,” tegasnya.
Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Maluku, Ricky Dwi Biantoro, secara terpisah menekankan bahwa layanan kunjungan adalah hak penting bagi Warga Binaan dan keluarganya.
“Kami ingin memastikan layanan diberikan sebaik mungkin dengan tetap menjunjung aspek keamanan dan kenyamanan,” ucapnya.
Ia juga memberikan motivasi kepada seluruh petugas agar terus mengedepankan keramahan, responsivitas, dan profesionalisme dalam melayani masyarakat, sekaligus berkontribusi nyata dalam mewujudkan sistem Pemasyarakatan yang bersih dari praktik korupsi dan mengedepankan nilai kemanusiaan. (afn)
Kontributor: Humas Lapas Tual
What's Your Reaction?






