LPN Jakarta Kembali Buka Kunjungan Kontak Langsung Bagi WBP

LPN Jakarta Kembali Buka Kunjungan Kontak Langsung Bagi WBP

Jakarta, INFO_PASUntuk kesekian kalinya Lembaga Pemasyarakatan (Lapsas) Narkotika Jakarta menyelenggarakan kunjungan kontak langsung untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Giat ini berlangsung di Lapangan Hijau Gedung 3 Lapas Narkotika Jakarta, Selasa (15/10).

Pendaftaran kunjungan berlangsung pukul 09.00-11.30 WIB kemudian dibuka kembali pukul 13.30-15.00 WIB. “Sebagai bentuk apresiasi kami kepada keluarga pengunjung dan WBP yang bersikap baik dan tertib mengikuti segala aturan yang berlaku di lapas, kami buka layanan kembali kunjungan kontak langsung,” terang Pelaksana Tugas Kepala Lapas Narkotika Jakarta, Eddy Junaedi.

Pihak lapas pun memberikan keistimewaan lainnya berupa penampilan grup band musik B-Flat yang membawakan lagu-lagu Koes Plus. “Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan hiburan, baik untuk keluarga pengunjung maupun WBP sehingga menjadi semangat yang lebih baik, bagi WBP khususnya, untuk terus berusaha mengikuti tata tertib selama menjalani masa pidana di Lapas Narkotika Jakarta,” harap Eddy.

“Kami akan terus berusaha memenuhi apa yang menjadi hak WBP dan semoga kegiatan kontak langsung bisa berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Heri Purnomo selaku Kepala Seksi Administrasi Keamanan yang juga salah satu koordinator layanan kunjungan menyampaikan kunjungan kontak langsung sebagai bentuk komitmen petugas Lapas Narkotika Jakarta dalam rangka meningkatkan kualitas layanan publik untuk memenuhi hak WBP.

“Setiap pelaksanaan kunjungan kontak langsung, kami selalu evaluasi agar pelayanan yang diberikan semakin cepat. Tak perlu lama menunggu antrean, semua sudah dibagi dan diarahkan ke bagian masing-masing petugas layanan kunjungan sehingga para pengunjung terlayani dengan lebih baik dari sebelumnya,” ucapnya.

Salah satu petugas layanan kunjungan kontak langsung, Nurul Fajri, menyebut total WBP yang dikunjungi sebanyak 376 orang, sedangkan jumlah pengunjung yang datang sebanyak 722 orang dengan rincian pengunjung pria sebanyak 110 orang, perempuan sebanyak 476 orang, dan anak-anak sebanyak 136 orang.

Selama kunjungan kontak langsung berjalan, terlihat begitu banyak WBP yang tersenyum bahagia dan ceria karena bisa bertemu dengan keluarganya secara langsung. Terlebih dengan penampilan hiburan dari grup musik B-Flat Band yang tampil memukau dan sangat menghibur bagi WBP serta keluarganya. Ada pula pembagian doorprize kepada WBP dan keluarga mereka yang berhasil menjawab pertanyaan yang dikemas dalam acara games hiburan. Selain itu, tampak keseriusan dan penuh kehati-hatian dari para petugas layanan kunjungan dalam memberikan layanannya tanpa menghilangkan sikap ramah dengan memberikan senyuman kepada pengunjung yang hadir.

 

 

Kontributor:  Nurmala Dewi dan Tim Dokumentasi LPN Jakarta

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0