Masyarakat Nikmati Kunjungan 17 Agustus di Rutan Purworejo

Share:

Purworejo, INFO_PAS – Walau libur 17 Agustus, petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purworejo tetap bertugas melayani masyarakat yang ingin mengunjungi keluarga mereka yang sedang menjalani masa hukuman. Suasana di loket layanan dan ruang kunjungan Rutan Purworejo pun tampak ramai. Tercatat, 113 pengunjung mendaftar pada saat loket pendaftaran dibuka.

Seluruh petugas Rutan terlibat langsung melayani setiap proses kunjungan mulai dari penyambutan pengunjung saat memasuki area parkir, loket pendaftaran, hingga proses kunjungan selesai.

“Saya senang sekali dengan adanya kunjungan bebas ini. Ibu dan om saya bisa datang di hari libur karena kalau di hari kerja mereka susah untuk datang ke sini. Semoga kunjungan bebas seperti ini sering diadakan. Jadi, bukan hanya saat hari besar saja. Kalau bisa setiap Hari Minggu,” harap salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purworejo, Sadam.

pemeriksaan pengunjung

Sementara itu, Kepala Rutan Lukman, Agung Widodo, mengatakan kunjungan khusus ini sebagai hadiah kebahagiaan bagi para WBP yang belum pernah dijenguk oleh anak, suami/istri, atau sanak keluarga karena jadwal sekolah/bekerja.

“Sebenarnya setiap Hari Minggu ada layanan kunjungan khusus anak. Bagi keluarga WBP yang memiliki anak diperbolehkan berkunjung dengan satu orang dewasa sebagai pendamping karena kalau untuk kunjungan hari biasa, anak – anak tidak boleh masuk,” jelasnya.

 

 

Kontributor: Wisnu Utomo

Masyarakat Nikmati Kunjungan 17 Agustus di Rutan Purworejo | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya