Materi Budaya Pelayanan Maksimalkan Pelayanan Publik di Rutan Bantaeng

Materi Budaya Pelayanan Maksimalkan Pelayanan Publik di Rutan Bantaeng

Bantaeng, INFO_PAS - Jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng ikuti penyampaian materi budaya pelayanan, Jumat (11/2). Giat ini bertujuan memaksimalkan sektor pelayanan publik bagi masyarakat dan salah bentuk kegiatan dalam menyukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bekerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Bantaeng Kartini, materi yang disampaikan bertema ‘Sharing Session Service Excellence’ yang dibawakan oleh Pimpinan Cabang Bank Mandiri Bantaeng, Satria Gunawan. Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal, pun mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kelompok Kerja VI ini.

“Sebagai salah satu satuan kerja yang bertugas memberikan pelayanan publik yang baik, kegiatan ini sangat memperkaya ilmu setiap jajaran agar tiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa memberi rasa nyaman dan puas. Terima kasih kepada Pimpinan Cabang Bank Mandiri Bantaeng yang telah bersedia menjadi narasumber dan berbagi ilmu dengan seluruh jajaran,” ucap Ince.

Selanjutnya, Satria Gunawan selaku narasumber menuturkan berbagai hal penting terkait budaya pelayanan prima yang dapat diberikan kepada seluruh masyarakat yang terbagi dalam lima poin, yakni pelayanan kepada masyarakat, dasar-dasar sikap perilaku pelayanan, mengenali kebutuhan masyarakat, handling complaint, dan budaya layanan prima.

“Pengunjung bukanlah angka-angka statistik, melainkan manusia yang memiliki perasaan dan emosi serta penuh bias dan prasangka. Sudah menjadi tugas kita untuk memberikan layanan terbaik,” pesan Satria.

Ketua Tim ZI menuju WBK/WBBM Rutan Bantaeng, Andi Emil Arsyad, mengharapkan hal serupa kepada seluruh peserta yang mengikuti materi tersebut. “Kami harap setiap jajaran mampu memberikan pelayanan yang baik dan sesuai standar peraturan yang berlaku,” harapnya.

Kegiatan diakhiri dengan sharing session dan tanya jawab dari seluruh jajaran Rutan Bantaeng terkait pelaksanaan dan hambatan yang dilalui dalam proses pelayanan publik. (IR)

 

Kontributor: Rutan Bantaeng 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0