Menkumham Ancam Pecat CPNS Jika Lakukan Hal Ini

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly menyampaikan tidak segan untuk memecat dengan tidak hormat kepada CPNS yang terlibat narkoba. Hal tersebut disampaikan saat pengarahan CPNS di Balai Kartini Jakarta kepada CPNS di seluruh Indonesia melalui Teleconference, Senin (22/01).

“Jangan pernah menyalahgunakan obat-obatan terlarang berarti saudara mengubur masa depan, saya tidak segan melakukan tindakan keras berupa pemecatan dengan tidak hormat” tegasnya.

Yasonna mengatakan Kemen PAN & RB mengabulkan perngajuan 14.000 CPNS untuk formasi penjaga tahanan untuk menangani overkapasitas di Lapas/Rutan.

“Di Lapas ada 3500 warga binaan hanya dijaga 17-20 petugas, rasionya sangat mengerikan maka kita meminta tambahan untuk menjaga lembaga pemasyarakatan,” pungkasnya.

Untuk itu Yasonna mengingatkan untuk berhati-hati dan menyampaikan agar tidak ada alasan Kemenkumham mengatakan kekurangan petugas.

“Sekarang negara memberikan 14.000 kalau masih kita menemukan hal-hal seperti itu, matilah kita,” ujarnya.

Dia menyampaikan kepada seluruh CPNS agar menjadi bagian pembaharuan di Pemasyarakatan dan tidak terlibat dalam peredaran narkoba.

“Karena kamu kita terima dengan bersih maka saya menuntut kamu sekarang tetap menjadi bersih,” tutupnya.

Penangarahan 17.000 CPNS Kemenkumham tersebut dihadiri oleh Menteri PAN & RB, Kepala BKN, dan Kepala LAN, serta jajaran 33 Kanwil Hukum dan HAM di seluruh Indonesia. **(FN)

Menkumham Ancam Pecat CPNS Jika Lakukan Hal Ini | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya