Pangkas Rambut Rutan Pandeglang Tak Pernah Sepi Pelanggan

Share:

Pandeglang, INFO_PAS – Memangkas rambut sudah menjadi keharusan pagi setiap orang. Bagi kebanyakan pria, rambut panjang dan gondrong akan menganggu penampilan dan kebersihan tubuhnya. Tak terkecuali di lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang.

Staf bimbingan kerja Rutan Pandeglang, Eka Aditia Permana, mengatakan setiap harinya ada saja Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menyempatkan diri untuk merapikan rambutnya di tempat pangkas rambut yang yang dirancang unik dan kreatif oleh tangan dingin WBP.

“WBP yang sudah mahir memangkas rambut ditunjuk menjadi pemangkas. Pelanggannya pun bukan hanya WBP. Kadang-kadang juga petugas rutan,” ujar Eka, Sabtu (22/6).

Selain untuk menjaga kerapian rambut WBP, pangkas rambut ala rutan ini juga merupakan bentuk pembinaan kemandirian bagi WBP.

“Yang sudah mahir mamangkas, kami minta untuk mengajarkan kepada WBP lainnya yang berminat menekuni keahlian ini sehingga paling tidak mereka punya bekal tambahan ketika kembali ke masyarakat nanti,” tutup Eka.

 

 

Kontributor: Jaenal Abidin

 

Pangkas Rambut Rutan Pandeglang Tak Pernah Sepi Pelanggan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya