PENGUNJUNG NILAI BAIK LAYANAN KUNJUNGAN LAPAS TUBAN
                            
															
									 
								 
								                            
                                                            
                                    
                                        Tuban, INFO_PAS – Layanan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tuban mendapat penilaian baik dari pengunjung. Hal ini terlihat saat pengunjung memberikan penilaian pada kotak yang terpasang di sudut bangunan Lapas Tuban, Rabu (15/10).
“Layanannya baik, prosesnya juga cepat sehingga tidak menunggu terlalu lama. Pendaftarannya juga sudah dengan komputer, difoto pula,“ ujar salah satu pengunjung asal Tuban.
Lapas Tuban memang sudah menerapkan layanan kunjungan berbasis IT dimana setiap calon pengunjung harus didaftar dan dimasukkan ke database Pemasyarakatan yang setiap bulannya direkap sebagai bahan acuan evaluasi kemajuan Reformasi Birokrasi. Calon pengunjung juga wajib diambil fotonya sebagai antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menyangkut keamanan WBP.
Ditemui terpisah, Lilik Subagiyono selaku Kepala Seksi Pembinaan Napi/Anak Didik dan Kegiatan Kerja menuturkan pihaknya selalu                                    
                                
                                
                                                                                                                         
                                                                                                             
                            
                            
    
    
        
            
            
        
        
    
                            
                                Tuban, INFO_PAS – Layanan kunjungan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tuban mendapat penilaian baik dari pengunjung. Hal ini terlihat saat pengunjung memberikan penilaian pada kotak yang terpasang di sudut bangunan Lapas Tuban, Rabu (15/10).
“Layanannya baik, prosesnya juga cepat sehingga tidak menunggu terlalu lama. Pendaftarannya juga sudah dengan komputer, difoto pula,“ ujar salah satu pengunjung asal Tuban.
Lapas Tuban memang sudah menerapkan layanan kunjungan berbasis IT dimana setiap calon pengunjung harus didaftar dan dimasukkan ke database Pemasyarakatan yang setiap bulannya direkap sebagai bahan acuan evaluasi kemajuan Reformasi Birokrasi. Calon pengunjung juga wajib diambil fotonya sebagai antisipasi bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan menyangkut keamanan WBP.
Ditemui terpisah, Lilik Subagiyono selaku Kepala Seksi Pembinaan Napi/Anak Didik dan Kegiatan Kerja menuturkan pihaknya selalu mengontrol kotak penilaian kunjungan untuk meminimalisir kekurangan.
“Setiap hari kami kontrol sejauh mana tingkat kepuasan pengunjung untuk bisa diperbaiki kekurangan–kekurangannya. Pasti akan ada evaluasi bila ada hal yang menyimpang,†tutur Lilik yang akan segera lagi dilantik menjadi Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Narkotika Madiun ini. (IR)
 
Kontributor: Rio NugrohoÂ