PETUGAS PEMASYARAKATAN BANDUNG VS PETUGAS PENJARA CHANGI

Share:

Bandung,  INFO_PAS. Petugas Pemasyarakatan Bandung Raya mendapat kehormatan menerima kunjungan tim sepakbola petugas penjara Changi, Singapura, Jumat (4/4).

Tim Sepak bola Negara tetangga ini sengaja bertandang untuk memperkokoh persaudaraan dan saling tukar pengalaman antar sesama petugas penjara yang biasanya bertanding dalam ajang track and field ASEAN PRISON yang digelar dwi tahunan.

Puluhan wargabinaan Lapas Banceuy Bandung unjuk kebolehan memainkan rampak gendang menyambut kehadiran 18 orang rombongan official dan pemain sepak bola petugas penjara Changi.

“Kesenian ini sebagai bagian dari pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan,” ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat, Ibnu Chuldun yang didampingi Kalapas Banceuy, Wahid Husen saat menerima kehadiran mereka.

Lapangan sepak bola yang berlokasi di dalam Lapas Banceuy, menjadi saksi laga tanding sepak bola antara petugas pemasyarakatan se-Bandung Raya melawan petugas penjara Changi asal negara yang kesohor dengan patung Merlionnya.

Pada babak pertama sekitar menit kesepuluh, tim tuan rumah berhasil menggetarkan gawang lawan dengan skor 1-0. Tim kesebelasan sepak bola petugas Penjara Singapore nampaknya kewalahan melawan kegigihan petugas Pemasyarakatan se-Bandung Raya (Lapas Banceuy Bandung, Lapas Sukamiskin, Rutan Bandung, Bapas Bandung dan Rupbasan Bandung).

Namun pada sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, kesebelasan penjara Singapore ini berhasil mencetak dua buah gol, sehingga skor akhir adalah 2-1 atas kesebelasan tamu.

Pimpinan rombongan, Mohamad Ismael terkesan dengan sambutan yang hangat dari petugas Pemasyarakatan Indonesia. Menurutnya skor pertandingan tidaklah penting, tapi eratnya persaudaraan dan bertukar pengalaman yang menjadi tujuan kunjungan mereka.

“Saya sangat apresiasi program kegiatan pembinaan narapidana disini, terutama kegiatan kesenian,” ujar Ismael.

Usai pertandingan, para delegasi juga disuguhi penampilan kesenian music angklung, dan karinding  yang dibawakan oleh wargabinaan Lapas Banceuy.

 

PETUGAS PEMASYARAKATAN BANDUNG VS PETUGAS PENJARA CHANGI | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya