Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Rupbasan Mamuju Pelajari Pengelolaan Basan Baran Sistem Barcode di Rupbasan Jakbar & Tangerang

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas II Mamuju melakukan kunjungan kerja ke Rupbasan Kelas I Jakarta Barat dan Tangerang tanggal 28-29 Maret 2019. Kepala Rupbasan Mamuju, Muh. Taufiq, yang didampingi Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Administrasi dan Pengelolaan, Jemmy, beserta staf bermaksud melaksanakan studi tiru pelaksanaan fungsi pengelolaan basan baran dengan sistem barcode.

Rombongan studi tiru Rupbasan Mamuju disambut langsung oleh Kepala Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, Saefuddin, bersama Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan, Musolikhan, serta Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Ambar Sari.

“Kunjungan kerja kami ke Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang yang merupakan salah satu pilot project rupbasan yang sudah menerapkan pengelolaan basan baran berbasis IT dengan sistem barcode adalah bertukar informasi dan meningkatkan wawasan pengetahuan petugas kami,” tutur Kepala Rupbasan Mamuju, Muh. Taufiq.

Hal senada disampaikan Kasubsi Administrasi dan Pengelolaan Rupbasan Mamuju, Jemmy. “Sebagai rupbasan yang baru operasional, kami belum ditunjang sarana dan prasarana, baik dari segi pengamanan dan pengelolaan basan baran. Dengan tuntutan tugas dan kinerja, kami berinovasi agar pengelolaan basan baran di Rupbasan Mamuju bisa profesional dan lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Semantara itu, Kepala Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang, Saefuddin, berharap dengan studi Tiru ini dapat sharing ilmu dan informasi terkait pengelolaan basan baran di lapangan.

studi tiru Rupbasan Mamuju ke Rupbasan Jakbar & Tangerang

“Dengan sharing informasi dan permasalahan terkait pengelolaan basan barang ini, semoga kedepannya kita dapat mengambil langkah langkah untuk mendapatkan solusi dari permasalahan yang terjadi di lapangan,” harap Saefuddin.

Dalam kunjungan tersebut, Ambar Sari selaku Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang memberikan penjelasan tentang pengelolaan Sistem Database Pemasyarakatan berbasis IT dan membimbing simulasi penggunaan sistem barcode basan baran kepada petugas pengelola basan baran Rupbasan Mamuju.

Rombongan Rupbasan Mamuju juga berkesempatan melihat kondisi dan keadaan basan baran di masing-masing gudang penyimpanan serta melihat kegiatan pemeliharaan dan kelengkapan administrasi terkait pengelolaan basan baran di Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang. “Semoga apa yang telah dilakukan Rupbasan Jakarta Barat dan Tangerang dengan perkembangan pengelolaan basan baran berbasis IT akan dapat dilakukan juga di Rupbasan Mamuju,” harap Taufiq.

 

 

Kontributor: Rupbasan Mamuju

Rupbasan Mamuju Pelajari Pengelolaan Basan Baran Sistem Barcode di Rupbasan Jakbar & Tangerang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya