Rutan Bantul Gelar Sidang TPP Perdana Tahun 2018

Share:

Bantul, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Bantul menggelar sidang perdana Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di tahun 2018, Selasa (9/1). Dihadiri para pejabat struktural Rutan Bantul, sidang TPP juga dihadiri wali Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Materi sidang membahas tiga WBP yang diusulkan CB dan satu usulan pekerja luar rutan. Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Bantul, Soleh Joko Sutopo, juga menyampaikan banyak hal yang berkaitan dengan tugas TPP.

“Jangan sampai usulan program CB, CMB, dan PB ke kantor wilayah terlambat. Usulkan semaksimal mungkin agar WBP meendapat haknya secara utuh,” pintanya.

Pria yang tengah merintis pembuatan layanan terpadu di depan rutan ini mengharapkan layanan tersebut sudah bisa beroperasi. “Tolong sediakan form penjamin dan form usulan untuk meminimalisir keluarga WBP masuk ke dalam rutan, kecuali untuk kunjungan,” tambah Soleh.

rapat kerja subsi yantah Rutan Bantul

Pada hari yang sama dilakukan pembahasan rencana kerja tahun 2018 serta pembagian tugas pada seksi pelayanan tahanan Rutan Bantul yang dipimpin oleh Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Joko Sulistiyo.

“Dengan pembagian tugas yang jelas diharapkan semua tugas akan terselesaikan dengan baik dan maksimal,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Joko mempersilahkan stafnya untuk menyampaikan usulan terbaiknya guna meningkatkan kinerja sebagai petugas Pemasyarakatan di Rutan Bantul.

 

 

Kontributor: Arif Jumhan

Rutan Bantul Gelar Sidang TPP Perdana Tahun 2018 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya