Tes Kesehatan di Rutan Manado Gunakan Teknologi Quantum

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Manado memfasilitasi pemeriksaan kesehatan gratis bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas rutan, Kamis (4/7). Bertempat di Aula Rutan Manado, pemeriksaan kesehatan ini menggandeng PT. Kimia Farma (Persero) Tbk.

Tak hanya pemeriksaan kesehatan, momen ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan dan pemeriksaan kesehatan quantum dengan teknologi Quantum Resonance Magnetic Analyzer yang dapat mendeteksi 32 penyakit, pemeriksaan kulit wajah, promosi, dan sharing product knowledge produk kesehatan.

Vuji Peotrik selaku Asisten Apoteker di Kimia Farma Kelurahan Perkamil Kecamatan Paal Dua Kota Manado mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Rutan Manado atas izin pemeriksaan kesehatan gratis sebagai agenda bulanan.

“Cara pemeriksaan kesehatan ini sangat mudah karena hanya dengan menggengam alat tersebut dan fungsinya dapat mendeteksi penyakit yang dialami. Slain itu, pemeriksaan ini lain dengan yang lain yang. Contohnya pengambilan darah terlebih dahulu, tetapi dengan adanya alat pemeriksan kesehatan Quantum ini hanya dengan menggengam saja,” ujar Vuji.

pemeriksaan ksehatan di Rutan Manado

Kepala Rutan Manado, Budiman P. Kusumah, juga menyampaikan terima kasih kepada rekan-rekan dari Kimia Farma dan menyambut baik pelayanan pemeriksaankesehatan gratis kepada WBP dan petugasnya.

“Kedepannya pemeriksaan ini akan kami laksanakan secara berkelanjutan agar mampu mengantisipasi dan memberikan pelayanan dan perawatan kesehatan lebih baik lagi kepada WBP serta agar petugas bisa mengantisipasi potensi-potensi gangguan kesehatan,” harap Budiman.

Hal senada disampaikan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Manado, Wahyono. “Kami menyambut baik kerja sama ini. Semoga tingkat kesehatan yang berrisiko bisa diantisipasi dan kedepannya kerja sama ini akan tetap terjalin,” pungkasnya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Tes Kesehatan di Rutan Manado Gunakan Teknologi Quantum | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya