Tes Urin Insidental Buktikan Keseriusan Rutan Balikpapan Berantas Narkoba

Share:

Balikpapan, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan konsisten dengan program pemberantasan peredaran gelap narkoba dengan melaksanakan tes urin mendadak bagi seluruh petugas Rutan Balikpapan, Jumat (22/3).

Tes urin dilaksanakan dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Balikpapan untuk memberikan contoh bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Balikpapan.

“Kami sengaja melakukan kegiatan ini secara insidentil untuk memastikan seluruh petugas tetap konsisten menghindari keterlibatan dalam peredaran dan konsumsi obat-obat terlarang. Apabila petugasnya bersih, WBP pun bersih,” tegas Kepala Rutan Balikpapan, Febie Dwi Hartanto.

tes urin di Rutan Balikpapan

Ia pun berterima kasih kepada BNNK Balikpapan atas kerja sama yang telah dilakukan selama ini. “Semoga dapat terus memberi dukungan dalam kegiatan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Rutan Balikpapan,” harap Febie.

Sementara itu, Kepala BNNK Balikpapan, Muhammad Daud, mengatakan upaya yang dilakukan ini merupakan salah satu implementasi P4GN yang bersifat preventif pencegahan, pemberdayaan masyarakat, penegakan hukum, dan rehabilitatif dalam lingkungan institusi pemerintahan.

“Kami berharap pemberantasan masalah narkoba di Kota Balikpapan dapat terus dilakukakan secara efektif dan efisien,” harapnya.

 

 

Kontributor: Galih Wicaksono

Tes Urin Insidental Buktikan Keseriusan Rutan Balikpapan Berantas Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya