Tutup Konstek, Kakanwil Maluku: Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Petugas

Share:

Ambon, KUMHAM MALUKU  “Meningkatnya pengetahuan dan pemahaman petugas terhadap hal–hal yang berhubungan dengan tugas dan fungsinya akan mengurangi terjadinya penyalahgunaan kewenangan serta dapat meningkatkan transparansi informasi pelayanan terhadap masyarakat termasuk peningkatan layanan terhadap basan dan baran.”

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku, Priyadi, saat menutup Konsultasi Teknis Bidang Keamanan Ketertiban, Kesehatan Perawatan dan Pengeloaan Basan Baran, Rabu (7/7).

(baca:  Dir. Yantah Basan Baran Paparkan Kebijakan Pengelolaan Pelayanan Tahanan & Pengelolaan Basan Baran).

“Pemasyarakatan Pasti SMART akan terwujud jika seluruh insan Pemasyarakatan mampu menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dalam meningkatkan kinerja Pemasyarakatan,” seru Priyadi dalam arahannya yang didampingi Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan, Pujo Harinto, dan Kadiv Administrasi, Haris Sukamto.

Lebih lanjut, Priyadi juga sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Kita dapat menyelesaikan kegiatan ini dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Mudah–mudahan apa yang diperoleh dalam kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang berarti bagi peningkatan pengetahuan dan kemampuan petugas agar tanggap dan waspada akan setiap potensi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban yang dapat mengganggu proses Pemasyarakatan serta mampu menghadirkan pemikiran–pemikiran baru yang dapat mewujudkan Pemasyarakatan Pasti SMART,” harapnya.

Tak lupa ia berpesan kepada seluruh jajaran dan petugas Pemasyarakatan agar bekerja dengan penuh dedikasi dan pantang menyerah. “Bukan kurangnya kemampuan yang melemahkan kita, tapi kurangnya kesungguhan untuk menggunakan kemampuan yang ada. Jadilah petugas pemasyarakatan yang Pasti dan SMART,” pesan Priyadi.

 

 

Kontributor: Tersih V.N.

Tutup Konstek, Kakanwil Maluku: Tingkatkan Pengetahuan dan Pemahaman Petugas | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya