Usai Penggeledahan, Lapas Bogor Pastikan Tak Ada WBP Pakai Narkoba

Share:

Bogor, INFO_PAS – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bogor menyita handphone, kabel charger, headset dari kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada pelaksanaan penggeledahan serentak memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54, Senin (16/4). Melibatkan seluruh petugas dan Calon Aparatur Sipil Negara Lapas Bogor, kegatan ini dipimpin oleh Kepala Lapas Bogor, Gunawan Sutrisnadi, dan disaksikan oleh wartawan sehingga transparan

“Penggeledahan dilakukan sebagai salah satu langkah aktif jajaran Lapas Bogor dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib),” tegas Gunawan.

Seluruh blok dan kamar hunian WBP menjadi sasaran penggeledahan yang dipimpin langsung oleh masing-masing kepala seksi (kasi) sebagai koordinator. Kasi Kamtib, Wahyu Trah Utomo, memimpin penggeledahan di Blok A, Kasi Pembinaan Narapidana/Anak Didik, Roni Darmawan, bertugas di Blok B, sedangkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Suherlan, mempimpin penggeledahan di Blok C dan D.

penggeledahan di Lapas Bogor

“Selama penggeledahan, situasi aman terkendali dan tetap kondusif,” tambah Gunawan.

Usai penggeledahan, dilakukan pula tes urin secara independen bekerja sama dengan petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Bogor. Sasarannya adalah seluruh WBP di blok perempuan Lapas Bogor.

Dari hasil pemeriksaan petugas BNNK Bogor, tidak ada WBP perempuan Lapas Bogor yang terindikasi narkoba. “Ini sebagai bukti kami tidak menutup-nutupi. Jika memang ditemukan adanya pelanggaran, kami terbuka demi kemajuan organisasi,” pungkas Gunawan di hadapan 25 wartawan yang hadir.

 

 

Kontributor: Ewang Saputra

Usai Penggeledahan, Lapas Bogor Pastikan Tak Ada WBP Pakai Narkoba | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya