Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Usai Siraman Rohani, WBP Rutan Cipinang Dihibur Sejumlah Artis

Share:

 Jakarta, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang kedatangan tim dari Rumah Baahirah dan Sahabat Kartini, Kamis (7/2) lalu. Mereka datang beserta sejumlah penyanyi senior untuk bersilaturahmi, memberikan siraman rohani, menghibur, serta berbagi kasih dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Cipinang.

Bahkan, siraman rohani di Masjid Nurul Iman berlangsung bersamaan dengan siraman rohani di Gereja Galilea Rutan Cipinang. “Ini kegiatan yang baik untuk berbagi cinta kasih antar sesama serta meningkatkan peningkatan ibadah kita terhadap Yang Maha Kuasa,” tutur Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Wisnu Hani Putranto.

Di Masjid Nurul Iman, Ustaz Syaiful Karim memberikan tausyiah mengenai bagaimana kita harus selalu mensyukuri karunia Yang Maha Kuasa. “Penjara bukan akhir. Penjara adalah sebuah proses kehidupan dimana kita diuji sebagai manusia untuk diangkat derajatnya oleh Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Sementara itu, Gereja Galilea kedatangan desainer ulung Indonesia, Adji Notonegoro, yang juga memberikan khotbah serta siraman rohani. Bahkan, Adji yang juga pernah menjalani hukuman di Rutan Cipinang memberikan kesaksian mengenai hidupnya dan kuasa Tuhan dalam jalan takdirnya.

hiburan artis

Usai makan siang bersama, para WBP dihibur penampilan Inul Daratista, Ermy Kulit, Irma Darmawangsa, dan Nia Daniaty di area gazebo Rutan Cipinang. Para artis ditemani Kepala Rutan Cipinang, Oga G. Darmawan, sempat berkeliling rutan serta mengunjungi Jeera dan Coffee Shop Jeera dimana para artis mencicipi kopi buatan para WBP. Mereka juga melihat karya-karya seni yang dipajang di areal tersebut hasil dari kreativitas para WBP.

“Kami sangat mendukung acara kemanuasiaan yang dilaksanakan Rumah Baahirah dan Sahabat Kartini karena ini merupakan bukti cinta kasih kita terhadap sesama dan merupakan hal yang penting untuk kita pelihara bersama,” ungkap Oga.

Ia bahkan ikut menikmati acara bersama bernyanyi dengan para WBP dan sesekali naik ke atas panggung untuk ikut berdendang bersama para artis senior diiringi oleh Band RUCI yang digawangi oleh WBP. Band ini kini sedang dalam proses rekaman di area rutan untuk merilis lagu lagu yang telah mereka ciptakan.

 

Kontributor: Rutan Cipinang

Usai Siraman Rohani, WBP Rutan Cipinang Dihibur Sejumlah Artis | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya