Wagub Kalteng Puji Hasil Karya WBP

Share:

Palangka Raya, INFO_PAS – Stan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah pada ajang Kalteng Kuality Expo 2019 mendapat kunjungan istimewa pada hari keempat pameran, Kamis (2/5). Tamu spesial tersebut adalah Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah, Habib H. Said Ismail.

Pada kunjungan tersebut, Habib terpesona dengan hasil lukisan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, bersama isteri yang dibuat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Produk unggulan lain yang ditampilkan juga mendapat pujian seperti kerajinan getah nyatu yang begitu unik dan penyajian yang pas dalam tampilan, lampu hias dari bambu, miniatur motor, kerajinan batok kelapa, dll.

Wagub Kalteng kunjungi stand Kanwil Kalteng

“Beliau merasa takjub,” tutur Kepala Sub Bidang Pembinaan, Teknologi Informasi, dan Kerja Sama Divisi Pemasyarakatan pada Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah, Pirhansyah.

Sementara itu, Wagub Kalimantan Tengah menilai apa yang ditampilkan stan Kanwil Kalimantan Tengah merupakan hal yang patut dicontoh. Selain menampilkan produk-produk asli daerah juga merupakan sumber perekonomian serta bentuk semangat kerja untuk berkreativitas bagi WBP.

“Walaupun mereka sedang menjalani masa pidana, namun pembinaan yang dilakukan petugas kepada mereka berhasil dengan baik,” puji Habib.

 

 

Kontributor: Subbid Bina, TI, dan Kerja Sama

 

Wagub Kalteng Puji Hasil Karya WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya