WBP Rutan Ambon Dapat Penguatan Agama dari Kemenag Kota Ambon

WBP Rutan Ambon Dapat Penguatan Agama dari Kemenag Kota Ambon

Ambon, INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon mendapatkan pembekalan agama bersama Kantor Kementerian Agama Kecamatan Baguala Kota Ambon, Selasa (23/11). Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Ambon, kegiatan berlangsung dengan khidmat.

Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, mengucapkan terima kasih atas kesempatan dalam memberikan pembinaan keagamaan kepada WBP. Ia berharap dengan dijalankannya program pembinaan keagamaan ini dapat mendorong WBP untuk lebih giat belajar, mulai dengan tata cara wudu, salat, hingga membaca ayat Al-Qur’an yang baik dan benar. “Ikuti dan dengarkan apa yang disampaikan ustaz agar ilmu yang disampaikan dapat berguna dan bermanfaat,” pintanya.

Sementara itu, Ustaz Wahab Rumhela dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Baguala berharap lewat kerja sama ini dapat membuat WBP Rutan Ambon menjadi pribadi yang lebih baik selepas menjalani masa hukumannya sehingga kelak dapat diterima masyarakat. Ia pun mengajak WBP dapat mengamalkan setiap ilmu yang didapat sehingga menjadi pegangan hidup dan dapat diimplementasikan usai menjalani masa hukuman di Rutan.

“Semoga kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik dan tanamkan dalam diri kita takut akan Allah SWT sehingga segala sesuatu yang kita kerjakan nantinya dapat menjadi pahala untuk diri kita,” pesan Ustaz Wahab. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0