WBP Rutan Ambon Dapat Penguatan Agama dari Kemenag Kota Ambon

WBP Rutan Ambon Dapat Penguatan Agama dari Kemenag Kota Ambon

Ambon, INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Ambon mendapatkan penguatan agama dari Kantor Kementerian Agama Kecamatan Baguala Kota Ambon, Selasa (14/12). Bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Ambon, kegiatan berlangsung dengan aman dan khidmat.

Kepala Rutan Ambon, Jose Quelo, menjelaskan proses pembinaan kerohanian tidak hanya dijalankan kepada WBP yang beragama Islam, tetapi WBP bergama Kristen juga mendapatkan pembinaan yang sama yang dijalankan setiap hari dan setiap pekannya. “Terima kasih atas kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik. Semoga kegiatan dan pembinaan kepada WBP terus dilaksanakan dengan baik,” harapnya.

Jose juga berharap dengan dijalankannya program pembinaan ini mendorong WBP untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan taat dalam menjalankan ibadah. "Semoga setelah selesai menjalankan masa hukumannya di Rutan dapat menjadi manusia yang berguna bagi keluarga dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara itu, Ustaz Wahab Rumhela dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Baguala dalam tausiahnya mengkisahkan Nabi Yusuf yang pernah dipenjara, tetapi tetap bertawakal dan beriman kepada Allah SWT serta menjalankan setiap perintah-Nya walaupun tubuhnya terkurung dalam penjara.

“Sebagaimana yang dikisahkan Nabi Yusuf dalam menjalankan perintah Allah SWT, meskipun tubuhnya dipenjara, semoga WBP Rutan Ambon mengambil pelajaran dari kisah tersebut serta menjadi orang yang selalu bertawakal dan bertafakur kepada Allah. Semoga juga mereka menjadi orang yang lebih baik lagi sebab sesungguhnya Allah SWT Maha Pengasih dan Pengampun bagi hamba-Nya yang benar-benar mau bertaubat,” ucap Ustaz Wahab. (IR)

 

Kontributor: Rutan Ambon

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0