WBP Rutan Masohi Ikuti Litmas Secara Daring

WBP Rutan Masohi Ikuti Litmas Secara Daring

Masohi, INFO_PAS - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi mengikuti Penelitian Pemasyarakatan (Litmas) yang dilakukan Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan Ambon secara dalam jaringan untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Rutan, Kamis (2/12). WBP yang mengikuti Litmas difasilitasi oleh staf pelayanan tahanan untuk mengikuti Litmas melalui video call WhatsApp agar tetap mendapatkan hak Integrasi walau terhalang jarak dan waktu.

Litmas yang diikuti WBP kali ini adalah Litmas Asimilasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 24 Tahun 2021. “Kami terus berupaya memberikan hak para WBP sesuai masa pidana mereka dan mengurangi kemungkinan adanya overstaying di Rutan. Semoga berkas yang dihasilkan dari proses Litmas ini bisa mempercepat pemenuhan hak para WBP,” harap Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Hakim Abdul Gani.

Hal senada disampaikan Kepala Rutan Masohi, Bayu Muhammad, bahwa pengurusan Litmas merupakan kegiatan pembinaan Integrasi yang diberikan kepada WBP. “Layanan ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis,” tegasnya. (IR)

 

Kontributor: Rutan Masohi

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0