WBP Rutan Rangkasbitung Dihibur Latansana Band

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung kedatangan pimpinan Pondok Pesantren Latansa Cipanas Lebak, KH. Adrian Mafatihullah Kariem, Sabtu (13/4). Bahkan, ia turut membawa grup band yang masih dibawah Managemen Wali Band, yaitu Latansana Band untuk menghibur para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Rangkasbitung dalam acara Isra Mi’raj 1440 Hijriah.

Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap, berharap kegiatan ini bukan seremonial belaka, tapi momementum bagi kita semua untuk sama-sama hijrah menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah, almukarom KH. Adrian berkenan menyempatkan waktu untuk memberikan tausyiah dan menyampaikan syiarnya di sini serta kehadiran Latansana Band yang akan menjadi dorongan semangat tambahan bagi kita,” ujar Aliandra.

Pada kesempatan tersebut, KH. Adrian dalam tausyiahnya menyampaikan hakikat Isra Mi’raj adalah tentang sebuah perjuangan di jalan Allah. Ia menyampaikan kehadirannya dan Latansana Band adalah panggilan hati dan murni keikhlasandan karena ia mengaggap semua adalah keluarga.

sambutan Karutan Rangkasbitung

“Perjuangan Rasulallah hijrah merupakan pelajaran penting bagi kita untuk senantiasa berjuang, memiliki niat untuk hijrah kepada niat suci, itikad baik, dan jalan yang baik sesuai ajaran Allah SWT. Jangan menyerah, patah arah, kendor semangat, dan lupakan kesalah yang telah lalu. Sesungguhnya Allah Maha Pemaaf dan manusia tempatnya khilaf. Maka, bangkitlah untuk menjadi pribadi yang lebih baik,” pesannya.

Sementara itu, vokalis Latansana Band, Neha, menyampaikan ia dan rekan-rekannya senang dan terharu bisa tampil di Rutan Rangkasbitung.

“Kami berada di tengah-tengah miniatur kehidupan. Sungguh menjadi cambuk bagi kita untuk senantiasa menjadi pribadi yang berada di jalan Allah. Insya Allah kami ikhlas dan dukung perjuangan WBP di sini dalam mengikuti pembinaan dengan sebaik-baiknya. Semoga kehadiran kami mengisi panggung islami di sini menambah dorongan semangat bagi semuanya,” harap Neha berkaca-kaca

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

WBP Rutan Rangkasbitung Dihibur Latansana Band | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya