15 PK Bapas Tangerang Segera Mengasesmen 300 WBP

Share:

Tangerang, INFO_PAS – Lima belas Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarkatan (Bapas) Tangerang segera mengasesmen 300 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Perempuan Tangerang. Hal ini ditegaskan Kepala Bapas Tangerang, Wachjoe Widowati, pada rapat terkait persiapan asesmen bersama para PK, Senin (19/8).

Tiga ratus WBP tersebut harus diasesmen dan target harus mencapai 100 WBP dalam satu minggu. Selanjutnya, ke-15 PK dibagi tiga kelompok yang akan dibuatkan jadwal untuk asesmen di lapas yang lokasinya berseberangan dengan kantor Bapas Tangerang ini.

rapat persiapan asesmen

“Pembagian tim ini diharapkan mencapai target, yakni 300 WBP dapat diselesaikan dalam waktu tiga minggu,” tutur Wachjoe.

Ia mengatakan perlu adanya sosialisasi kepada WBP terkait tujuan dari asesmen sehingga mereka dapat merasa tenang. “Para PK harus mempunyai standar asesmennya masing-masing, apakah WBP termasuk dalam kelompok minimum, medium, atau maksimum security. Kerja sama yang baik dengan lapas juga perlu dilakukan agar menyiapkan data WBP yang akan diasesmen sehingga dapat mempermudah,” tambah Wachjoe.

 

 

Kontributor: Jaenal Abidin

15 PK Bapas Tangerang Segera Mengasesmen 300 WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya