3 Satker Ikuti Monev Keuangan di LPN Sungguminasa

Share:

Sungguminasa, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa bersama Lapas Perempuan Sungguminasa dan Rumah Detensi Imigrasi Makassar mengikuti monitoring dan evaluasi (monev) yang dilaksanakan oleh perwakilan Sekretariat Jenderal (Setjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di wilayah Sulawesi Selatan, Kamis (15/5).

Mengingat lokasi tiga kantor yang berdekatan, kegiatan monev oleh Ramelan Suprihadi selaku Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan Biro Keuangan Setjen Kemenkumham bersama tim yang didampingi oleh Staf Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan dilaksanakan di Lapas Narkotika Sungguminasa.

Kunjungan monev tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono. Turut hadir bendahara serta operator SAS dan SAIBA dari masing-masing kantor mengingat monitoring keuangan ini berkaitan dengan kinerja masing-masing bendahara dan operator.

“Tujuan monev kali ini untuk melihat sejauh mana kinerja pengelola keuangan pada level satuan kerja dengan tiga unit ini sebagai sampel dari wilayah Sulawesi Selatan,” jelas Ramelan.

Sementara itu, Kalapas Narkotika Sungguminasa, Victor Teguh Prihartono, mengarahkan bendahara dan operator yang hadir agar dapat memberikan informasi serta saling mengkomunikasikan hal-hal terkait pelaksanaan dan pengelolaan keuangan masing-masing. Ia juga menyampaikan usulan terkait pengelolaan keuangan agar adanya pemerataan perencanaan anggaran berbasis kinerja bagi kementerian.

Hasil kegiatan monev berupa Lembar Kerja Monitoring dan kuisioner juga dilaporkan kepada Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan sebagai bahan pelaporan kegiatan monev.

 

 

 

Kontributor: Lapas Narkotika Sungguminasa

3 Satker Ikuti Monev Keuangan di LPN Sungguminasa | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya