Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Asesmen WBP, Lapas Piru Menuju Medium Security

Share:

Piru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Piru menerima kedatangan tiga Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Balai Pemasyarakatan (Bapas) Ambon, yakni Eldo, Ulis, dan Milsa, Senin (12/8). Mereka hendak melakukan asesmen terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait revitalisasi di Lapas Piru menuju medium security sekaligus pengambilan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas).

Sebanyak 44 WBP Lapas Piru hadir bersama penjamin mereka untuk pengambilan Litmas ditambah WBP lainnya sehingga total sebanyak 101 orang yang didata oleh PK Bapas Ambon untuk asesemen.

Kepala Lapas Piru, Saiful Sahri, berharap respon yang luar biasa dari para PK dapat memberikan kontribusi yang positif menuju pembinaan WBP di Lapas Piru. “Semoga proses ini dapat terlaksana dengan cepat agar usai remisi umum 17 Agustus ini kami langsung bisa melakukan pengusulan integrasi serta tahapan Lapas Piru menuju medium security berjalan lancar,” harapnya.

asesmen WBP Lapas Piru

Proses asesmen dilakukan dengan cara mendata kebutuhan WBP dan risiko tindak pidana WBP. “Kami melakukan asesmen untuk melihat kebutuhan dan risiko pengelolaan tindak pidana di Lapas Piru,” tutur salah satu PK Bapas Ambon, Milsa.

Apresiasi pun disampaikan salah satu penjamin WBP Lapas Piru, Asma. Ia berterima kasih seraya berharap proses ini dapat berjalan lancar sehingga dapat membina WBP ketika sudah bebas.

 

 

Kontributor: Meldy Lumatalele

Asesmen WBP, Lapas Piru Menuju Medium Security | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya