Band Tahan Uji Hibur Pengunjung Kalteng Quality Expo 2019

Share:

Palangka Raya, INFO_PAS – Band Tahan Uji Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya tampil di panggung Kalteng Quality Expo 2019, Jumat (3/5). Mereka menghibur pengunjung pameran yang digelar tahunan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Tengah ini.

Band Tahan Uji merupakan band binaan Rutan Palangka Raya yang personelnya gabungan petugas, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), bahkan ada WBP yang sudah bebas. Namun, semuanya masih bisa bersatu untuk menampilkan yang terbaik kepada masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya pengunjung Kalteng Quality Expo 2019.

Adapun personel Band Tahan Uji adalah Wawang Suwandi pada vokal, Sabar dan Yuka Rianto pada gitar, Derry Ismail pada keyboard, Guruh pada bass, dan Ketut Josh Arike pada drum. Mereka berhasil menampilkan penampilan terbaik dengan membawakan dua buah lagu, yakni Menuju Kalteng Berkah dan Demi Cinta bersama tiga band lainnya yang juga tampil pada panggung tersebut.

“Kedepannya regenerasi akan terus kami bina agar band ini tetap eksis didunia hiburan karena sebagian personelnya sudah ada yang bebas dan tentu akan menjalani aktivitas lainnya,” tutur Kepala Rutan Palangka Raya, Ahmad Zaenal Fikri.

penampilan Band Tahan Uji

Sebelumnya, pada Kamis (2/5) dua personel Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah dan salah seorang WBP Rutan Palangka Raya mengikuti festival vokal solo pada ajang yang sama. Bahkan, penampilan wakil Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah berhasil mendapat standing applause dari dewan juri yang diketuai Dadang Nekad selaku pencipta lagu Menuju Kalteng Berkah. Penampilan WBP Rutan Palangka Raya juga mendapat dukungan penuh dari jajaran rutan yang hadir menonton karena berhasil membawakan lagu wajib dan lagu pilihan dengan baik.

“Seluruh peserta telah menampilkan penampilan terbaiknya dimana terdapat persaingan ketat dari seluruh peserta,” ucap Dadang.

Ia menjelaskan pemenang lomba akan diumumkan pada Jumat (3/5) saat malam penutupan dimana pemenangnya akan mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran, akan tampil lagi bersama para artis lainnya untuk menghibur, serta berhak masuk dapur rekaman.

 

 

Kontributor: Subbid Bina, TI, dan Kerja Sama

Band Tahan Uji Hibur Pengunjung Kalteng Quality Expo 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya