Bimbing Klien, Bapas Semarang Gandeng 3 Instansi

Share:

Semarang, INFO_PAS – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Semarang menyepakati perjanjian kerja sama dalam pelayanan bimbingan klien Pemasyarakatan dengan tiga instansi, Rabu (28/11). Ketiganya adalah Fakultas Teknik (FT) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus), Fakultas Psikologi (F.Psi) Universitas Islam Sultan Agung Semarang (Unissula), dan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang.

Bertempat di Aula Fakultas Teknik Unimus, kegiatan ini dihadiri oleh Bawon selaku Kepala Bapas Semarang, RM. Bagus Irawan selaku Dekan FT Unimus, Ruseno Arjanggi selaku Dekan F.Psi Unissula, serta Kepala BBPLK Semarang, Edy Susanto.

“Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas upaya mitra kerja kami secara tulus berkenan untuk merealisasikan dan melakukan penandatanganan kerja sama dalam rangka pembimbingan klien Pemasyarakatan,” ucap Bawon.

MoU Bapas Semarang

Hal senada disampaikan Dekan FT Unimus, RM. Bagus Irawan. “Kerja sama ini merupakan wujud peran kami dalam mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi,” tuturnya.

Dekan FPSI Unissula, Ruseno Arjanggi, menyebut kerja sama tersebut harus berkelanjutan, sehingga tidak langsung berhenti apabila sudah terlaksana.

“Harus ada tindak lanjut dan upgrade sehingga dapat menghasilkan kualitas mutu yang baik,” harap Ruseno yang diamini oleh Kepaal BBPLK Semarang, Edy Susanto.

Pata pihak berharap melalui kerja sama ini bimbingan kemandirian dan kepribadian klien Bapas Semarang dapat berjalan optimal sehingga tujuan Sistem Pemasyarakatan dapat tercapai melalui kerangka acuan kerja.

 

 

Kontributor: Bapas Semarang

Bimbing Klien, Bapas Semarang Gandeng 3 Instansi | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya