Bimbingan Klien Bapas Kediri Diisi dengan Evaluasi & Tausyiah

Share:

Kediri, INFO_PAS – Memanfaatkan momen Ramadan, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Kediri menggelar bimbingan kepribadian bagi klien yang sedang menjalani masa reintegrasi Pembebasan Bersyarat dan Cuti Bersyarat, Kamis (9/5). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Bapas Kediri ini diikuti oleh 32 klien Pemasyarakatan.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan evaluasi perkembangan klien oleh masing-masing Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Bapas Kediri. “Para PK dan Asisten PK senantiasa berusaha untuk membekali  para klien dengan pengetahuan-pengetahuan keagamaan agar mereka mempunyai rasa percaya diri untuk kembali menjadi manusia sosial yang bertaqwa dan  berguna bagi manusia lainnya,” tutur Kepala Bapas Kediri, Yuyun Nurliana.

Sementara itu, Kepala Urusan Tata Usaha Bapas Kediri, Yuliani, menjelaskan kegiatan ini bertujuan meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Semoga mampu memupuk pemahaman terhadap hakikat berpuasa yang tidak sekadar menahan hawa nafsu dari lapar dan dahaga, namun lebih pada kemampuan untuk mengendalikan diri secara total sehingga dapat terhindar dari perbuatan yang sesat/salah,” ucapnya.

Bimbingan kepribadian bagi klien Bapas Kediri diisi dengan tausyiah oleh KH. Sinasan. “Tujuan hidup manusia adalah mencari kebahagian, tapi kebahagian yang hakiki bukan melulu soal materi, namun lebih kepada keridaan Allah SWT. Jadi, sudah sepatutnyalah kita sebagai umat Allah harus senantiasa berjuang untuk mendapatkan rida Illahi,” pesannya.

Usai tausyiah, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi antara klien dan pembimbingnya sekaligus sebagai bentuk monitoring dari pihak Bapas terhadap keberadaan kliennya, dilanjutkan dengan pembacaan doa, Salat Magrib berjamaah, serta dzikir bersama.

 

 

Kontributor: IWS

Bimbingan Klien Bapas Kediri Diisi dengan Evaluasi & Tausyiah | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya