Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Ditjen PAS – KKP Gelar Workshop Kerja Sama Pengembangan Produk Pascapanen

Share:

Ciangir, INFO_PAS – Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan menggandeng Ditjen Penguatan Daya Saing Kementerian Kelautan dan Perikanan menggelar workshop kerja sama pengembangan produk olahan pascapanen di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ciangir, Selasa (13/8).

Turut hadir Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Direktur Produksi dan Usaha Ditjen Perikanan Budidaya, Direktur Pengolahan dan Bina Mutu, Kepala Sub Direktorat Kegiatan Kerja Produksi, jajaran Ditjen Penguatan Daya Saing, serta Kepala Lapas Ciangir.

workshop kerja sama pengembangan produk olahan pascapanen

“Kami apresiasi peran serta Ditjen Penguatan Daya Saing yang telah ikut memberikan penambahan ilmu dan wawasan dalam bidang olahan ikan pascapanen,” puji Slamet Prihantara selaku Kadiv Pemasyarakatan Banten.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi, Yunaedi, menjelaskan WBP di Lapas Ciangir merupakan WBP pilihan yang berketerampilan baik dalam mendukung program Revitalisasi Pemasyarakatan. “Kerja sama ini sangat menguntungkan WBP. Semoga bermanfaat bagi semuanya,” harapnya.

Sementara itu, Esti mewakili Ditjen Penguatan Daya Saing merasa terharu bisa memberikan ilmu dan wawasan produk olahan pascapanen ikan kepada WBP. “Kami berharap ilmu ini bisa bermanfaat,” tutur Esti.

Workshop satu hari itu diikuti 27 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Ciangir. Selama kegiatan, mereka mendapat materi peluang usaha pengembangan budidaya ikan sistem bioflok di lapas, peningkatan daya saing produk perikanan melalui cara pengolahan ikan yang baik, serta kebermanfaatan kegiatan pengembangan produk olahan ikan pascapanen bagi WBP.

Ditjen PAS – KKP Gelar Workshop Kerja Sama Pengembangan Produk Pascapanen | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya