Karutan & Kapolrestabes Manado Bahas Strategi Pengamanan Rutan Manado

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado kedatangan Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Manado, FX Surya Kumara, Rabu (9/10). Kedatangan tersebut memenuhi undangan dari Kepala Rutan Manado, R. Budiman P. Kusumah, untuk berdiskusi tentang strategi pengamanan di Rutan Manado.

Dengan melihat pemandangan dan aktivitas Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), keduanya membahas hal-hal terkait pengamanan mulai dari strategi pengamana Rutan Manado, kehidupan WBP di dalam rutan, proses pengawalan keluar masuk WBP untuk proses sidang, kekuatan regu pengamanan Rutan Madano, serta rencana pengamanan terkait Pemilihian Presiden dan Legislatif.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolrestabes atas kedatangannya. Diharapkan bentuk sinergi ini dapat terus menciptakan suasana kondusif baik di dalam maupun di luar rutan,” harap Budiman.

diskusi pengamanan rutan

Ia mengatakan kedepannya Rutan Manado akan membangun pos pengawasan dan pemeriksaan di halaman luar rutan yang nantinya menjadi tempat titik sambang Kepolisian yang berpatroli di wilayah Malendeng.

“Semoga dengan kerja sama kerja dan sinergi ini dapat menciptakan suasana yang lebih kondusif kondusif, baik di dalam maupun luar rutan,” tambah Budiman.

Kapolrestabes Manado pun sangat mendukung langkah dan rencana yang dilakukan Rutan Manado. “Kami siap untuk bersinergi dalam pengamanan di dalam maupun di luar rutan untuk terciptanya suasana yang tertib dan kondusif,” janji Surya.

 

 

 

Kontributor: Rutan Manado

Karutan & Kapolrestabes Manado Bahas Strategi Pengamanan Rutan Manado | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya