Kunjungi Bapas Jaksel, Dirjen PAS Tekankan Peran Strategis PK

Share:

Jakarta, INFO_PAS – Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, mengunjungi Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Selatan, Kamis (14/2). Ia bermaksud memberi penguatan dan memberikan pengarahan kepada seluruh petugas di Bapas Jakarta Selatan.

“Pembimbing Kemasyarakatan (PK) sekarang punya peran strategis yang mendukung fungsi Pemasyarakatan, yaitu terkait reintegrasi. Untuk itu, PK harus bisa menghadapi dinamika dan tantangan sehingga menciptakan hasil kerja yang excellent,” ujar Utami.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga dan bertanggung jawab pada Barang Milik Negara seraya meminta seluruh petugas Bapas Jakarta Selatan untuk membiasakan diri “suka membaca”.

“Kebiasaan tersebut dapat membuka wawasan,” tambah Utami.

kunjungan Dirjen PAS ke Bapas Jaksel

Dalam kesempatan itu, ia berkesempatan memberikan arahan terkait kegiatan pembinaan kemandirian servis AC yang diikuti klien Bapas Jakarta Selatan bekerja sama dengan Pusat Pelatihan Kerja Daerah Jakarta Selatan. Utami meminta pelatihan servis AC ini harus dilanjutkan dan dihimpun hingga membentuk komunitas sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Sadari pekerjaan kita itu mulia sehingga kita jangan bekerja ala kadarnya. Kontribusi kita kelak akan menjadi amal jariah kita. Selamat bekerja dan berkinerja,” pesannya.

 

 

 

Kontributor: Bapas Jakarta Selatan

 

Kunjungi Bapas Jaksel, Dirjen PAS Tekankan Peran Strategis PK | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya