Kunjungi Puskesmas Bajoe, Lapas Watampone Optimalkan Pemenuhan Kesehatan WBP

Share:

Watampone, INFO_PAS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Watampone, Lukman Amin, melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Bajoe, Rabu (16/1). Lukman yang datang bersama Kepala Sub Seksi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan serta salah seorang perawat ahli Lapas Watampone diterima langsung oleh Kepala Puskesmas Bajoe, Abdullah Sebbe.

Lukman menyampaikan kunjungan kerja kali ini guna membahas beberapa hal terkait optimalisasi pemenuhan layanan kesehatan di Lapas Watampone, terutama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang menderita penyakit menular serta WBP yang masuk dalam kelompok umur lansia.

“Kami bertekad menciptakan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani dengan mengedepankan  pelayanan publik berbasis HAM,” tegas Kalapas.

Selain itu, ada beberapa program program gerakan kesehatan massal yang kiranya dapat diaplikasikan kepada WBP Lapas Watampone.

“Ini merupakan bentuk koloborasi dan sinergi dengan instansi yang terkait dan berkompeten di bidang kesehatan,” tambah Lukman.

Kedepannya, kedua belah pihak berencana mengadakan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, dalam hal ini Puskesmas Bajoe.

 

 

Kontributor: A Yudistira

Kunjungi Puskesmas Bajoe, Lapas Watampone Optimalkan Pemenuhan Kesehatan WBP | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya