Pastikan Hak WBP Terpenuhi, Lapas Ambon Gelar Sidang TPP

Pastikan Hak WBP Terpenuhi, Lapas Ambon Gelar Sidang TPP

Ambon, INFO_PAS - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon terus berupaya memastikan hak-hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi. Salah satunya dengan menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di ruang Dharma Wanita Persatuan, Kamis (11/2).

Kegiatan Sidang TPP ini dipimpin Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Meky Patty. Turut hadir Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Kasi Keamanan dan Ketertiban, Kepala Subseksi (Kasubsi) Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Kasubsi Registrasi, serta Pembimbing Kemasyarakatan dari Balai Pemasyarakatan Ambon.

Adapun materi Sidang TPP adalah:

  1. Usulan Asimilasi Pembebasan Bersyarat (PB) sebanyak 12 orang yang telah menjalani ½ masa pidana danmendekati 2/3 masa pidana sehingga diusulkan PB);
  2. Usulan Asimilasi sebanyak 12 orang yang baru menjalani ½ masa pidana;
  3. Usulan tenaga dapur sebanyak 4 orang;
  4. Usulan tenaga bengkel sebanyak 1 orang;
  5. Usulan tenaga pemuka sebanyak 1 orang.

"Dalam memenuhi hak para WBP, kami harus teliti agar bisa menghasilkan keputusan yang tepat. Usulan-usulan tersebut harus terpenuhi persyaratan administrasi dan substantifnya, sedangkan untuk program Asimilasi di rumah karena Coronavirus disease sudah jelas dilaksanakan sesuai Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 32 Tahun 2020,” pungkas Meky. (IR)

 

 

Kontributor: Reza

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0