Pelatihan Duta Integritas Tingkatkan Pelayanan Publik di Rutan Bantul

Bantul, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Bantul, Soleh Joko Sutopo, memberikan pelatihan duta zona integritas guna meningkatkan pelayanan publik di Rutan Bantul. Pelatihan ini bertempat di ruang layanan publik Rutan Bantul, Selasa (29/1). Sebelum praktik pelayanan dilaksanakan,  Soleh memberikan pengarahan kepada duta layanan publik Rutan Bantul, diantaranya Anna, Lingga, Rahmi, Ajeng, dan Devi. “Salah satu tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan sesuai standar yang ada. Selain itu juga mewujudkan Rutan Bantul menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi,” tuturnya. Meskipun Rutan Bantul tidak bisa mengikuti penilaian untuk WBK dan WBBM dikarenakan sesuai dengan peraturan bahwa yang bisa mengikuti penilai adalah unit eselon I sampai dengan eselon III, hal ini tidak menyu

Pelatihan Duta Integritas Tingkatkan Pelayanan Publik di Rutan Bantul
Bantul, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Bantul, Soleh Joko Sutopo, memberikan pelatihan duta zona integritas guna meningkatkan pelayanan publik di Rutan Bantul. Pelatihan ini bertempat di ruang layanan publik Rutan Bantul, Selasa (29/1). Sebelum praktik pelayanan dilaksanakan,  Soleh memberikan pengarahan kepada duta layanan publik Rutan Bantul, diantaranya Anna, Lingga, Rahmi, Ajeng, dan Devi. “Salah satu tujuan kegiatan ini untuk memberikan pelayanan sesuai standar yang ada. Selain itu juga mewujudkan Rutan Bantul menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang merupakan tindak lanjut dari Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi,” tuturnya. Meskipun Rutan Bantul tidak bisa mengikuti penilaian untuk WBK dan WBBM dikarenakan sesuai dengan peraturan bahwa yang bisa mengikuti penilai adalah unit eselon I sampai dengan eselon III, hal ini tidak menyurutkan semangat untuk memberikan pelayanan sesuai dengan pedoman kriteria WBK dan WBBM. [caption id="attachment_72171" align="aligncenter" width="225"] pelatihan bagi duta zona integritas Rutan Bantul[/caption] Selanjutnya, Karutan mengajak para duta zona integritas menuju ruang layanan publik guna mempraktikkan apa yang sudah disampaikan. Mereka juga diajarkan cara mengoperasikan alat visitor check-in, kunjungan, dan juga pendaftaran lalu lintas Warga Binaan Pemasyarakatan yang sudah diterima Rutan Bantul, Sabtu (26/1) lalu. Salah satu duta zona integritas Rutan Bantul, Anna, menuturkan pentingnya menggunakan hati dalam melaksanakan tugas ini. “Dengan hati yang ikhlas melayani, Insya Allah semua akan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dengan hati yang ikhlas melayani juga, saya yakin masyarakat yang dilayani akan merasa puas,” tuturnya. Sementara itu, salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan dirinya masih bingung saat menggunakan alat visitor check-in Rutan Bantul. “Untung ada petugas Duta Zona Integritas yang memandu dengan ramah”. Ungkapnya sambil tersenyum.     Kontributor: Arif Jumhan

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0