Petugas Ramah dan Prosedur Tak Berbelit, Masyarakat Puji Pelayanan di LPKA Medan
Medan, INFO_PAS - Seorang warga masyarakat bernama Risman menceritakan pengalamannya saat mengisi survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan, Rabu (12/4). Bertempat di depan ruang layanan informasi LPKA Medan, Risman menceritakan bentuk pelayanan publik yang diterimanya di satuan kerja tersebut.
“Saya mendapatkan pelayanan yang cukup baik. Petugas ramah dan sabar dalam memberikan informasi. Prosedurnya juga tidak berbelit-belit,” puji Risman.
Saat mengisi survei IPK dan IKM, petugas juga menjelaskan secara detail terkait form yang harus diisi olehnya. “Petugas menjelaskan survei ini untuk mengukur kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan LPKA Medan sebagai salah satu tolak ukur yang menggambarkan persepsi penerima manfaat pelayanan yang telah diberikan. Semoga ke depannya makin baik,” harap Risman.
Sementara itu, Kepala LPKA Medan, Tri Wahyudi, menegaskan pihaknya terus konsisten dalam meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat penerima manfaat dari pelayanan publik LPKA Medan. "Kami terus berupaya meningkatkan pelayanan publik bagi penerima manfaat layanan. Tercatat penilaian pada bulan Maret tahun ini diperoleh hasil IPK dan IKM senilai 97.50 dengan jumlah responden sebanyak 42 orang,” jelasnya.
Pihak LPKA Medan berharap hasil survei ini menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik dalam mewujudkan kinerja penyelenggara instansi pemerintah yang baik (good governance) serta meningkatkan akuntabilitas dan kepercayaan masyarakat kepada LPKA Medan di masa yang akan datang. (IR)
Kontributor: LPKA Medan