Prison’s Goes to Campus Bekali Ratusan Mahasiswa La Tansa Mashiro

Share:

Rangkasbitung, INFO_PASPrison’s Day Out yang digelorakan oleh Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung terbukti telah membumi di wilayah Kabupaten Lebak. (baca: Prison’s Goes to School Pukau Siswa SMAN 1 Rangkasbitung).

Sedikit berbeda dengan konsep Prison’s Goes To Campus, kali ini Rutan Rangkasbitung menyambangi Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Rangkasbitung, Sabtu (12/9) untuk memberikan pembekalan kepada ratusan mahasiswa di sana.

Prison Goes to Campus ke Perguruan Tinggi Latansa Mashiro Rangkasbitung juga merupakan undangan panitia penyelenggara kepada Rutan Rangkasbitung untuk mengisi kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di kampus tersebut.

Kepada INFO_PAS, Kepala Rutan Rangkasbitung, Sigit Budiyanto, menyampaikan undangan ini sejalan dengan program Rutan Rangkasbitung yang baru diluncurkan pekan lalu, yaitu Prison’s Day Out. Salah satunya adalah Prison’s Goes to Campus.

Alhamdulillah ini kepercayaan panitia kepada kami serta mensinergikan program kami, terutama dalam mengubah image Pemasyarakatan menjadi lebih positif serta mendekatkan dan membaurkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan masyarakat (mahasiswa),” ujar Sigit

Ia menambahkan konsep Prison Goes to Campus kali ini dibungkus sedikit berbeda. “Kami sampaikan pemaparan, diskusi interaktif mengenai hukum dan sistem Pemasyarakatan, serta menyelipkan pesan anti korupsi, anti radikalisme, anti narkoba, dan anti plagiarisme. Selain itu, kami juga tampilkan kesenian marawis dam mengajak mahasiswa untuk senam,” tambah Sigit.

Ketua penyelenggara PKKMB La Tansa Mashiro, Asep Komarudin, menerangkan sesi bertema anti korupsi, anti radikalisme, anti narkoba, dan anti plagiarisme tepat bila diisi oleh Rutan Rangkasbitung.

“Selain menjadikan shock therapy, hal tersebut bisa menjadi testimoni nyata sehinga mahasiswa akan selalu instopeksi dan sadar hukum, menjadi mahasiswa yang berakhlakul karimah, tidak arogan ,dan tidak mudah putus asa,” pungkas Asep.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Prison’s Goes to Campus Bekali Ratusan Mahasiswa La Tansa Mashiro | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya