Prison’s Goes to School Pukau Siswa SMAN 1 Rangkasbitung

Share:

Rangkasbitung, INFO_PAS – Ratusan siswa dan guru SMA Negeri I Rangkasbitung terpukau dengan penampilan marawis Qotrunnada serta senam body combat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Rangkasbitung. Hal ini terlihat saat Rutan Rangkasbitung menyambangi sekolah tersebut, Jumat (8/9) dalam kegiatan Prison’s Goes to School.

(baca: Prison’s Goes to School Sambangi SMAN 1 Rangkasbitung).

Awalnya, para siswa tidak mengira jika marawis dan instruktur senam tersebut adalah WBP yang sedang menjalani masa tahanan. “Siswa kami terkesima. Mereka tidak menyangka jika WBP memiliki banyak kreativitas, terutama yang terlihat mahir olah raga senam dan seni marawis,” puji Kepala SMA Negeri 1 Rangkasbitung, Iva Havidania.

Salah satu siswa, Anggun, mengaku kagum atas penampilan para WBP Rutan Rangkasbitung. Bahkan ia sempat mengira bila instruktur senam body combat adalah kalangan profesional.

“Ternyata WBP sekarang tidak seperti yang dipikirkan masyarakat luas,” pujinya.

Hadirnya WBP ditengah-tengah pelajar tentunya menjadi pengalaman yang berharga bagi mereka. Kehadiran WBP setidaknya dapat merubah image negatif yang selama ini melekat pada WBP yang berada dalam tahanan.

“Kegiatan ini juga menjadi cermin bagi kami agar menjadi manusia yang terus lebih baik lagi. Untuk WBP, semoga ini menjadi praktik lapangan sebelum kembali ke masyarakat,” harap Anggun.

 

 

Kontributor: Pratamadzyogas

Prison’s Goes to School Pukau Siswa SMAN 1 Rangkasbitung | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya