Rutan Bantul Serius Perhatikan Pelayanan Publik

Bantul, INFO_PAS – Pelayanan publik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi perhatian serius Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Bantul, H. Syahrial Yuska. Maka dari itu, ia mengumpulkan petugas pengawas internal (wasinternal) dan kepala regu pengamanan (karupam) untuk mengkoordinasikan hal tersebut, Selasa (24/11). Hadir dalam pertemuan itu antara lain FX. Agus Subagya yang menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan serta Kepala Pelayanan Tahanan, Aris Yuliyanta. "Dengan adanya koordinasi seperti ini diharapkan terjadi perubahan yang lebih baik terhadap pelayanan bagi pembinaan WBP dan pengunjung,” tutur Karutan. Diakuinya, koordinasi ini juga memberikan kesempatan bagi wasinternal dan karupam untuk menuangkan ide dan gagasan serta kendala yang terjadi selama pelayanan. "Dari hasil Indeks Kepuasan Masyarakat yang selalu kami terima dan pantau setiap minggunya, pelayanan kunjungan di Rutan Bantul sudah baik, namun harus terus ditingkatkan,â

Rutan Bantul Serius Perhatikan Pelayanan Publik
Bantul, INFO_PAS – Pelayanan publik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) menjadi perhatian serius Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Bantul, H. Syahrial Yuska. Maka dari itu, ia mengumpulkan petugas pengawas internal (wasinternal) dan kepala regu pengamanan (karupam) untuk mengkoordinasikan hal tersebut, Selasa (24/11). Hadir dalam pertemuan itu antara lain FX. Agus Subagya yang menjabat Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan serta Kepala Pelayanan Tahanan, Aris Yuliyanta. "Dengan adanya koordinasi seperti ini diharapkan terjadi perubahan yang lebih baik terhadap pelayanan bagi pembinaan WBP dan pengunjung,” tutur Karutan. Diakuinya, koordinasi ini juga memberikan kesempatan bagi wasinternal dan karupam untuk menuangkan ide dan gagasan serta kendala yang terjadi selama pelayanan. "Dari hasil Indeks Kepuasan Masyarakat yang selalu kami terima dan pantau setiap minggunya, pelayanan kunjungan di Rutan Bantul sudah baik, namun harus terus ditingkatkan,” pinta Syahrial. Koordinasi tersebut menghasilkan keputusan antara lain penambahan personel untuk pelayanan kunjungan di bagian pendaftaran yang difungsikan untuk penitipan barang pengunjung guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung dan untuk mengantisipasi masalah air di musim kemarau bagi WBP diperlakukan sistem buka tutup sehingga semua dapat terpenuhi kebutuhannya. (IR) Kontributor: Nurul A. Mustafa

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0