Sebelum Dilantik, Pejabat Rutan Batang Jalani Tes Urin

Share:

Batang, INFO_PAS – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Batang, Yusup Gunawan, melantik Dhoni Arib Setiyawan sebagai Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang baru, Selasa (12/2) di aula rutan. Sebelum dilantik, Dhoni menjalani tes urin dengan hasil negatif.

Karutan menjelaskan tes urin sengaja dilakukan kepada calon pejabat di Rutan Batang untuk memastikan pejabat yang akan dilantik bebas narkoba. “Ini merupakan komitmen kami dalam memberantas narkoba di Rutan Batang dan sebagai bagian dari langkah progesif pemberantasan narkoba sesuai instruksi Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” tutur Yusup.

Selain pejabat yang dilantik, tes urin juga dilakukan kepada semua petugas Rutan Batang. Hasilnya, tes urin menunjukkan seluruh petugas Rutan Batang negatif narkoba.

Saat memberikan sambutan usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Karutan meminta pejabat yang baru untuk bekerja sengguh-sungguh, terutama dalam pemberantasan narkoba di Rutan Batang.

pelantikan pejabat Rutan Batang

“Tugas berat menanti, yaitu mempertahankan Rutan Batang bebas handphone, pungutan liar, dan narkoba (halinar). Sukseskan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam upaya progresif pemberantasan halinar,” ajak Yusup.

Sebelumnya, Dhoni Arib Setyawan menjabat sebagai pelaksana di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Narkotika Nusakambangan. Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor W13-01.KP.03.03 Tahun 2019 tanggal 24 Januari 2019, ia diangkat menjadi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan Batang.

“Saya siap melaksanakan tugas baru di Rutan Batang,” janji Dhoni.

 

 

Kontributor: Rutan Batang

Sebelum Dilantik, Pejabat Rutan Batang Jalani Tes Urin | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya