Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Segera dilelang, KPK dan KPKNL Tinjau Langsung Baran di Rupbasan Palembang

Share:

Palembang, INFO_PAS – Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palembang sambut kedatangan tim dari KPK dan KPKNL terkait penilaian barang rampasan negara (baran) titipan dari KPK yang berada dibawah pengelolaan Rupbasan Kelas I Palembang, Rabu (18/7).

Pelaksanaan kunjungan diterima langsung oleh Ka. Rupbasan Palembang, Bambang Harsono, didampingi oleh Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Farianto Antoni. Tim KPKNL langsung melakukan penilaian 2 (dua) unit kendaraan Roda 4 (empat)  yaitu 1 (satu) Unit Mobil Honda City BG 75 MR warna Hitam dan 1 (satu) unit Mobil Mirage BG 1378 UC warna merah , serta 1 (satu) unit rumah dan sebidang tanah yang berada di kabupaten Banyuasin. Penilaian tersebut bertujuan untuk menentukan harga limit dari barang rampasan negara sebagai objek lelang yang kemudian akan segera dilelang dalam waktu dekat.

Kepala Rupbasan Palembang, Bambang Harsono, menuturkan bahwa selama ini pihaknya selalu melakukan pemeliharaan terhadap barang rampasan tersebut secara berkala. Sehingga kondisi barang tersebut tetap terjaga dengan baik.

“Kami menyambut baik kunjungan dari KPK dan KPKNL terkait penilaian dan penaksiran harga limit terhadap barang rampasan yang akan segera dilakukan lelang. Dalam pelaksanaan pemeliharaan pun kami lakukan secara berkala dan terjadwal, khususnya pada 1 (satu) unit rumah dan sebidang tanah yang berada di kabupaten Banyuasin. Setiap minggunya kami meninjau langsung baran tersebut di lokasi dengan menerjunkan tim yang terdiri dari anggota subseksi adpel, didampingi langsung oleh Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan,” ujar Bambang.

Selanjutnya Bambang berharap agar proses lelang kedepan, dapat berjalan baik dan lancar.

“Semoga tindak lanjut dari hasil koordinasi ini akan dapat segera terealisasi sehingga basan dan baran yang disimpan di Rupbasan Palembang dapat berkurang dengan diadakannya pelelangan oleh KPKNL,” harapnya.

 

Kontributor  : Soraya

 

Segera dilelang, KPK dan KPKNL Tinjau Langsung Baran di Rupbasan Palembang | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya