WBP LPP Semarang Pelajari Pengolahan Bandeng Presto

WBP LPP Semarang Pelajari Pengolahan Bandeng Presto

Semarang, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Semarang menggelar pelatihan pengolahan bandeng presto kepada 20 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Selasa (22/9). Bertempat di bengkel kerja Lapas Perempuan Semarang, pelatihan ini bekerja sama dengan CV. Home Industry Milkfish New Istichomah dengan instruktur Petrus Sugiyanto beserta tim.

Para WBP dilatih cara membersihkan dan memilah tulang bandeng. Mereka tampak bersemangat saat praktik membersihkan ikan bandeng. "Ini pengalaman baru untuk saya. Belum tentu di luar saya bisa mengikuti pelatihan seperti ini dan gratis pula. Saya sangat bersemangat karena banyak ilmu baru yang didapat," ucap salah satu WBP peserta peltihan yang tak mau identitasnya disebut.

Dukungan pun disampaikan Kepala Lapas Perempuan Semarang, Asriati Kerstiani. Ia berharap dengan adanya pelatihan pengolahan bandeng presto ini akan memberi keterampilan baru cara dan sistem produksi bandeng presto, khususnya bagi WBP.

"Kami semua berharap dengan dialaksanakannya pelatihan pengolahan bandeng presto ini WBP dapat memperoleh keterampilan baru untuk bekal mereka ketika mereka bebas," harap Asriati.

Sementara itu, Petrus Sugiyanti selaku instruktur tidak menyangka antusiasme WBP Lapas Perempuan Semarang begitu besar untuk mengikuti pelatihan. Ia juga merasa sangat senang karena ilmu yang dimilikinya bisa ditularkan kepada WBP.

“Ilmu yang bermanfaat adalah yang bisa berguna untuk orang lain juga. Semoga WBP nantinya ketika bebas bisa membuka usaha pengolahan bandeng presto sendiri maupun bisa bergabung di CV kami,” pungkasnya.

 

 

Kontributor: LPP Semarang

What's Your Reaction?

like
1
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0