Anak LPKA Bengkulu Dilantik Jadi Relawan Pengembangan Kota Layak Anak

Share:

Bengkulu, INFO_PAS – Sepuluh Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bengkulu mengikuti pelatihan pengembangan kota layak anak dan pengembangan forum anak kota bengkulu, Selasa (10/04) di Hotel Raflesia City Bengkulu. Partisipasi Anak LPKA Bengkulu merupakan upaya untuk mewujudkan Kota Bengkulu yang layak anak.

“Anak LPKA Bengkulu memiliki peranan yang strategis dalam proses pembentukan Kota Bengkulu yang ramah anak karena dengan program pembinaan yang terarah dan tepat akan menghasilkan Anak yang sadar akan hukum, bertanggung jawab, dan memiliki kepribadian yang lebih baik ketika sudah berada kembali ditengah-tengah masyarakat nantinya,” tutur Kepala Sub Bagian Umum LPKA Bengkulu, Juli Prihanto.

Anak LPKA Bengkulu ikuti pelatihan menuju kota layak anak

Pelatihan ini merupakan prakarsa Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Bengkulu dalam membentuk Kota Bengkulu menjadi kota layak anak. Pada kegiatan ini peserta diberi pembekalan dari para narasumber diantaranya Hadi Winarto yang merupakan Dosen BK Universitas Bengkulu dan Hendrik dari DP3AP2KB.

Diakhir kegiatan, salah satu Anak LPKA Bengkulu yang telah selesai menjalani masa pembinaan di LPKA Bengkulu langsung dilantik menjadi relawan pengembangan kota layak anak dan pengembangan forum anak. Relawan tersebut mempunyai misi untuk mesosialisasikan kepada lingkungan sekitar tentang pentingnya kota yang layak anak, termasuk sembilan Anak yang masih menjalani pembinaan di LPKA Bengkulu. Mereka mempinyai kewajiban untuk menularkan ilmu yang mereka dapat pada kegiatan pelatihan ini kepada teman-teman mereka di LPKA Bengkulu.

 

 

Kontributor: Adi Santos

Anak LPKA Bengkulu Dilantik Jadi Relawan Pengembangan Kota Layak Anak | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya