Bapas Muara Teweh Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Bapas Muara Teweh Siap Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Muara Teweh, INFO_PAS – Jajaran Balai Pemasyarakatan (Bapas) Muara Teweh mengikuti sosialisasi sosialisasi Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) dan pelayanan publik berbasis HAM di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Rabu (10/6). Kegiatan ini diampu Tim Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah.

Pada kesempatan tersebut Zuhdan Albana mewakili Bapas Muara Teweh menyampaikan beberapa peningkatan sarana dan prasarana penunjang layanan berbasis HAM di Bapas Muara Teweh dan memperkenalkan aplikasi Sistem Pelayanan Terpadu Bapas atau Si Pantas kepada Tim Divisi Pelayanan Hukum. Ia menjelaskan di era digitalisasi dan di tengah masa pandemi Coronavirus disease, Aparatur Sipil Negara harus membuat inovasi kerja agar dapat menyelesaikan permasalahan yang pada intinya dapat memberikan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memberikan kemudahan kepada klien Pemasyarakatan dan masyararakat.

“Untuk memperoleh kemudahan informasi pelayanan kerja bapas dapat melalui scan barcode dan tautan hyperlink ke google drive bapas yang secara detail menjelaskan jenis pelayanan, alur, syarat, dan ketentuan lain pelayanan kerja di Bapas Muara Teweh,” jelasnya.

Sebelumnya, Karyadi selaku Kepala Bidang HAM menjelaskan Yankomas harus dijalankan juga oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT), baik Bapas dan Lapas Muara Teweh dengan baik sebagai pelaksana pelayanan komunikasi masyarakat secara optimal dengan memahami tata cara pelayanan komunikasi masyarakat di setiap UPT. Ia juga menyampaikan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan publik berbasis HAM.

“Pelayanan publik berbasis HAM harus diterapkan dalam setiap kegiatan pelayanan publik dengan tepat,” tambah Karyadi seraya menjelaskan sarana dan prasarana di UPT Pemasyarakatan yang harus diperhatikan dalam pelayanan publik yang berbasis HAM.

Pada kesempatan yang sama, Woro sebagai salah satu Tim Pelayanan Hukum memberikan apresiasi terhadap inovasi pembuatan aplikasi Si Pantas Bapas Muara Teweh. Bahkan, Tim Pelayanan Hukum langsung bertolak ke Bapas Muara Teweh untuk memberikan penguatan pelaksanaan Pos Yankomas serta melakukan pengecekan kelengkapan data dukung Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

“Terima kasih banyak atas sosialisasi terkait peningkatan standar pelayanan publik berbasis HAM dan peninjauan Pos Yankomas,” ucap Kepala Bapas Muara Teweh, Edy Susetyo.

 

 

Kontributor: Bapas Muara Teweh

 

What's Your Reaction?

like
0
dislike
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0