Terima kasih tidak mengambil konten tanpa izin

Dirjenpas: Abdi Negara Harus Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat

Share:

Baubau, INFO_PAS – “Kita sebagai abdi negara, apa yang kita terima adalah dari tetesan keringat saudara kita (pajak – red) sehingga harus memberikan layanan terbaik. Tidak boleh senang-senang dengan uang rakyat, tidak efisien. Itu namanya dzalim,” ucap Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, saat memberikan pengarahan dihadapan para petugas Lembaga Pemasyarakatan Bau-Bau, Senin (5/8).

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Utami juga menyebut bahwa Pemasyarakatan mengemban tugas yang berat untuk melaksanakan kepastian hukum dan perlindungan HAM sehingga implementasi revitalisasi penyelenggaraan pemasyarakatan dengan pembagian super maximum, maximum, medium, dan minimum disesuikan dengan mengedapankan visi tersebut.

“Harus siap berkinerja. Kerja, tunjukkan, jangan mengeluh agar masyarakat percaya. Public trust itu penting,” tegas Utami.

“Kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dari setiap petugas untuk lakukan semua ini,” sambungnya.

Ia juga mengatakan jika orang yang buruk masuk ke sistem yang baik, maka akan baik. Begitu pun sebaliknya, apabila orang yang baik masuk ke sistem yang buruk, maka akan buruk.

Di kesempatan tersebut, Utami tak lupa berpesan kepada seluruh petugas Pemasyarakatan untuk bekerja di koridor yang benar, jangan justru menjadi oknumnya.

Dirjenpas: Abdi Negara Harus Berikan Layanan Terbaik Kepada Masyarakat | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya