Jajaran Pemasyarakatan Harus Optimis Bangun Konsep Revitalisasi Pemasyarakatan

Share:

Jakarta, INFO_PAS,- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Bambang Rantam Sariwanto bangkitkan semangat jajaran Pemasyarakatan untuk tetap optimis membangun konsep Revitalisasi Pemasyarakatan.

Ia menyatakan bahwa Revitalisasi dapat terwujud sesuai target capaian jika setiap konsep kebijakan dilaksakan dengan bersungguh-sungguh dan dengan perhitungan yang baik.

“Ini pekerjaan besar, tidak mudah namun bisa terwujud jika semua jajaran optimis dan bekerja optimal mewujudkannya,” ujar Bambang saat memberikan Pengarahan terkait Percepatan Pelaksanaan Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh Divisi Pemasyarakatan di Seluruh Indonesia melalui media videoconfrece, Rabu (15/5) di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Dalam kesempatan itu Bambang mengajak semua jajaran fokus melangkah dengan PASTI dan tidak menunda waktu untuk segera bergerak berinovasi. Jangan lagi menjadikan overcrowded sebagai alasan klasik. Menurutnya hal itu hanya akan menghambat langkah-langkah untuk segera bekerja.

“Tidak ada yang tidak mungkin. Yang sulit hanyalah meninggalkan kebiasaan dan ide-ide lama. hal ini yg membuat kita engga bergerak. Kita bisa, harus optimis,” sambut Bambang memberi motivasi.

Hal serupa disampaikan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami yang menegaskan bahwa tidak bisa tidak, Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan harus segera diwujudkan sebagai titi balik pelaksanaan sistem Pemasyarakatan.

 

“Jajaran Pemasyarakatan harus siap, tingkatkan managerial yang baik dari segala lini,” ucap DirjenPAS.

“Revitalisasi Penyelenggaraan Pemasyarakatan suatu keniscayaan,” tandasnya. ***

Jajaran Pemasyarakatan Harus Optimis Bangun Konsep Revitalisasi Pemasyarakatan | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya