Kunjungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kumham di Rutan Manado

Share:

Manado, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Manado menerima kunjungan dari Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Hukum dan HAM RI  Edwar James Sinaga selaku Peneliti di Balitbang Kumham di damping Kepala Bidang Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Reba Paputungan, bersama Mirfat Basalama dan Astrit Sarifudin,  bertempat di Aula Rutan Manado  pada pukul 15.00 WITA, Rabu (15/5).

Kunjungan tersebut terkait Penelitian karateristik Narapidana Kasus Narkotika diLapas/Rutan melalui pengambilan data dalam bentuk Kuesioner di Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas IIA Manado.

“Kunjungan kami di Rutan Kelas IIA Manado dalam rangka penelitian berkaitan dengan karateristik Narapidana Kasus Narkotika, dengan tujuan untuk melihat kondisi atau profil dari Narapidana khususnya yang ada di Lapas/Rutan di Kementerian Hukum dan HAM. Hasil penelitian ini akan disampaikan kepada Menteri Hukum dan HAM. Sehingga menteri Hukum dan HAM dapat menentukan kebijakan dalam hal pembinaan khusus narapidana Kasus Narkorika,” ujar Edwar Sinaga.

Usai pengambilan data kuesioner dilanjutkan dengan pemberian bingkisan dari Balitbang Kumham kepada 11 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan khusus kasus narkoba yang telah mengikuti pengisian Kuesioner.

 

Kontributor : Humas Rutan Manado

Kunjungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kumham di Rutan Manado | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya