Lapas Piru Operasionalkan Kembali Absen Fingerprint

Share:

Piru, INFO_PAS – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kela IIB Piru mulai mengoperasionalkan kembali fingerprint bagi petugas, Selasa (9/7). Fingerprint dipasang di ruang depan Lapas Piru, tepatnya sebelum munuju pintu 1 atau ruang jangkauan P2U.

Pemasangan fingerprint  bukanlah yang pertama kali di Lapas Piru. Pemasangan sudah dilaksanakan sebelumnya, namun karena alat sebelumnya rusak dan diganti dengan yang baru, maka Lapas Piru langsung melakukan setting alat tersebut atau pemasangan jaringan serta instalasi absensi untuk otomatis terhubung ke aplikasi Simpeg dengan dukungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Maluku.

“Kami siap dengan absensi berbasis Simpeg dengan teknologi fingerprint sebagai upaya untuk mendukung program personil berbasis IT,” tegas Kepala Lapas Piru, Saiful Sahri.

Dengan pemasangan fingerprint, absensi petugas Lapas Piru akan terhitung otomatis ke Simpeng mulai hari itu. Hal ini juga harus dilengkapi dengan penginputan jurnal harian.

“Sebagai bentuk ketaatan yang tercipta di Lapas Piru, kami adakan absensi lewat jaringan fingerprint. Saya harap setiap pulang jam kerja, kita dapat menginput juga jurnal harian karena ini merupakan tertib administrasi bagi kepegawaian,” tutup Saiful.

 

 

 

Kontributor: Lapas Piru

Lapas Piru Operasionalkan Kembali Absen Fingerprint | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya