Rutan Palangkaraya Pamer Karya WBP di Gelar Karya Kalteng 2019

Share:

Palangka Raya, INFO_PAS – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangkaraya kembali ambil bagian dalam Pameran Gelar Karya Kalteng 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Rutan Palangkaraya mendemonstrasikan pembuatan produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Stand kami menjadi daya tarik tersendiri karena selain menampilkan produk-produk hasil karya WBP, mereka juga melakukan demonstrasi pembuatan kerajinan getah nyatu yang merupakan kerajinan asli Dayak Kalimantan Tengah,” tutur Kepala Rutan Palangkaraya, Akhmad Zaenal Fikri, Rabu (21/3).

Tampilnya Rutan Palangkaraya di ajang ini merupakan pemanasan sebelum mengikuti Pameran Produk Unggulan Narapidana Seluruh Indonesia di Kementerian Perindustrian yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-29 Maret 2019 mendatang.

Keikutsertaan Rutan Palangkaraya dalam Pameran Gelar Karya Kalteng 2019 pun mendapat apresiasi dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah, Hanibal. Menurutnya, ini merupakan hal yang sangat positif dalam memberikan informasi kepada masyarakat, khususnya terkait kegiatan pembinaan yang dilakukan kepada WBP.

Rutan Palangkaraya ikuti Pameran Gelar Karya Kalteng 2019

“Hal ini setidaknya bisa memberikan citra positif Pemasyarakatan bahwa kita bekerja dan berkinerja untuk membina orang-orang yang terkena tindak pidana menjadi orang yang benar-benar berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Hasil karya WBP juga tidak kalah dengan hasil kerajinan yang ada di masyarakat,” puji Hanibal.

Sebagai informasi, selain Kalteng Expo, setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Pameran Gelar Karya Kalteng untuk menumbuhkan inovasi daerah terhadap produk kerajinan, produk layanan publik, ekspose destinasi wisata, maupun karya-karya komunitas perajin dipadukan dengan kolaborasi pameran karya inovasi, industri, layanan publik, karya daerah, budaya, kuliner, dan hiburan berbasis konten lokal dalam rangka meningkatkan kemampuan bersaing di pasar global.

 

 

 

 

Kontributor: Divisi PAS Kalteng

 

 

Rutan Palangkaraya Pamer Karya WBP di Gelar Karya Kalteng 2019 | INFO_PAS | 4.5

Berita Lainnya