Sambangi Lapas Sarolangun, Kakanwil Jambi Tinjau Blok High Risk

Sambangi Lapas Sarolangun, Kakanwil Jambi Tinjau Blok High Risk

Sarolangun, INFO_PAS - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jambi, Mhd. Jahari Sitepu, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadiv Yankum), Parsaoran Simaibang, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sarolangun, Kamis (12/8). Kedatangan keduanya untuk melakukan penguatan tugas dan fungsi kedisiplinan dan kinerja petugas serta penguatan terhadap pelayanan terhadap masyarakat, khususnya di Lapas Sarolangun.

Jahari dalam arahannya menyampaikan Lapas Sarolangun sebagai Lapas High Risk diharapkan mampu memberikan efek jera terhadap para pelanggar hukum. Para narapidana yang berada di blok khusus tersebut akan mendapat pengawasan yang sangat ketat.

“Setiap kamar akan dilengkapi dengan kamera CCTV. Harapan kami jaringan narkoba di Lapas-Lapas Jambi bisa diberantas,” harapnya.

Tak lupa, Jahari juga menyampaikan Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju, yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, serta sinergi dengan Aparat Penegak Hukum.

Sementara itu, Kepala Lapas (Kalapas) Sarolangun, Irwan, menegaskan jajarannya berkomitmen memberantas peredaran Narkoba di Lapas Sarolangun. “Kami selaku pimpinan di Lapas Sarolangun sedari awal telah menyatakan perang terhadap pungutan liar, peredaran ponsel, apalagi narkoba,” tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Kadiv Yankum, Parsaoran Simaibang, terkait Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia sekaligus memberikan semangat dan dukungan bagi para petugas agar tetap sehat dan menjaga kesehatan di tengah-tengah kesibukan pekerjaan dan aktivitas. “Diharapkan Lapas Sarolangun kembali bisa mendapatkan penghargaan sebagai Unit Pelayanan Teknis yang berbasis hak asasi manusia,” harapnya. 

Dalam kunjungan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jambi dan Kadiv Yankum didampingi Kalapas Sarolangun juga melihat situasi dan kondisi terkini pada tiap-tiap blok hunian high risk dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. (IR)

 

 

Kontributor: Lapas Sarolangun 

What's Your Reaction?

like
2
dislike
0
love
2
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0